Infinite Utopia

Doorgate to Utopia
 
IndeksCalendarFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin

Share | 
 

 Penulis Sukses Dunia

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Sharksurfing
New Kid on The Block
New Kid on The Block
avatar

Posts : 21
Join date : 17.10.12

PostSubyek: Penulis Sukses Dunia   Fri Oct 19, 2012 5:07 pm

Daftar Penulis :

JK Rowling
Mark Twain
Oscar Wilde
[You must be registered and logged in to see this link.]
Stephenie Meyer
William Shakespeare

*yang linknya belum tersedia, maka berarti biografinya belum ada


Terakhir diubah oleh Sharksurfing tanggal Fri Oct 19, 2012 5:45 pm, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sharksurfing
New Kid on The Block
New Kid on The Block
avatar

Posts : 21
Join date : 17.10.12

PostSubyek: Re: Penulis Sukses Dunia   Fri Oct 19, 2012 5:44 pm

[You must be registered and logged in to see this image.]


PAOLO COELHO

Paolo Coelho lahir pada tanggal 20 Agustus 1946 di Rio de Janeiro, Brazil. Sebagai seorang remaja, ia memiliki sifat pemberontak dan orangtuanya mengirimnya ke rumah sakit jiwa sebanyak tiga kali. Ketika Coelho berusia 36, ia mengalami kebangkitan spiritual di Spanyol dan menuliskannya dalam buku pertamanya, The Pilgrimange. Namun adalah buku keduanya, The Alchemist, yang membuatnya terkenal. Ia menjual 35 juta kopi dan sekarang menulis setidaknya satu buku setiap dua tahun.

Coelho masuk ke dalam sekolah Jesuit dan dibesarkan oleh sepasang orangtua Katholik yang taat. Sejak muda dengan penuh keteguhan hati, ia ingin menjadi seorang penulis namun tidak direstui oleh kedua orangtuanya. Kala itu profesi tersebut dianggap tidak memiliki masa depan di Brazil. Pemberontakan remaja Coelho saat itu membuatnya dimasukkan ke dalam rumah sakit jiwa sebanyak tiga kali, sejak ia berusia 17 tahun.

"Saya memaafkan mereka," Kata Coelho. "Itulah yang dilakukan oleh cinta, setiap saat - ketika kamu mencintai seseorang, yang kau inginkan hanyalah perubahan orang tersebut menjadi seperti yang kau inginkan. Dan dengan demikian, cinta dapat menjadi begitu berbahaya."

Coelho pada akhirnya keluar dari institusi perawatan dan masuk ke dalam sekolah hukum, namun drop out karena terlibat dalam kehidupan kelam seputar seks, narkotika dan hippie life pada tahun 1970an. Ia menulis lirik lagu untuk musisi Brazillian yang memprotes aturan kemiliteran di sana. Ia dimasukkan ke dalam penjara sebanyak tiga kali karena aktivitas politiknya dan di dalam penjara ia disiksa.

Ziarah Batin
Setelah mengembara dari satu profesi ke profesi lainnya, Coelho mengubah haluan hidupnya ketika ia mengunjungi Spanyol tahun 1986, di usia 36. Coelho berjalan lebih dari 500 mill sepanjang jalan menuju Santiago de Compostela, sebuah situs ziarah batin Katholik. Perjalanan dan kebangkitan rohan yang ia alami dalam perjalanan menginspirasinya untuk menulis The Pilgrimage, sebuah karya otobiografi dalam sebuah pengembaraan, dalam bahasa daerah Portugis. Ia keluar dari pekerjaan lainnya dan mendedikasikan hidupnya secara penuh untuk menulis sastra.

The Alchemist
Tahun 1987, Coelho menulis sebuah buku baru, The Alchemist, dalam rentang waktu sekitar satu-dua minggu yang penuh kreativitas. Novel alegori ini adalah mengenai pengembala domba Andalusian yang mengikuti perjalanan mistik yang menyebabkan ia belajar berbicara bahasa dunia dan kemudian memperoleh hasrat batin. Buku ini pada awalnya hanya menarik perhatian sedikit orang, hingga ditranslasikan ke dalam bahasa Perancis, mendadak buku ini mencuat jadi best seller di Perancis awal tahun 1990an. Translasi berikutnya mengikuti dan dengan cepat The Alchemis menjadi fenomena di seluruh dunia. Buku tersebut menurut perhitungan Coelho sudah terjual sebanyak kira-kira 35juta kopi, dan sekarang menjadi buku yang paling banyak diterjemahkan di dunia yang pernah ditulis oleh penulis yang masih hidup.

Sejak publikasi The Alchemist, Coelho kemudian menuliskan buku baru dalam estimasi satu buku dalam dua tahun. Dalam jadwal yang tidak umum itu, ia membiarkan dirinya untuk memulai proses menulis untuk buku baru hanya setelah ia menemukan bulu putih di bulan Januari di tahun ganjil. Seganjil yang mungkin terdengar, tampaknya cara itu berhasil. 26 bukunya telah terjual lebih dari 65 juta kopi dalam sekitar 59 bahasa.

Kehidupan Pribadi
Fans Coelho mengatakan bahwa buku-bukunya sangat inspiratif dan mengubah hidup. Kritiknya menyingkirkan tulisannya sebagai Zaman Baru, mempromosikan spiritualitas terselubung.

Terhadap kritik, ia menanggapi; "Ketika saya menulis buku, saya menulis buku itu unduk diriku; reaksinya terserah pada para pembaca,"
"Bukan urusanku apakah orang akan suka atau tidak dengan buku saya."

Coelho pernah menikah dengan seorang seniman, Christina Oiticica sejak 1980. Bersama pasangan itu menghabiskan waktu setengah tahun di Rio de Janeiro dan setengah tahun lainnya pada sebuah rumah pedestrian di Pegunungan Pyrenees, Prancis. Tahun 1996, Coelho mendirikan Institut Paulo Coelho, yang menyediakan dukungan bagi anak-anak dan jompo. Ia terus menulis, melanjutkan The Alchemist's "Language of The World"

"Jorge Luis Borges mengatakan bahwa hanya ada empat cerita untuk diceritakan: kisah cinta antara dua orang, kisah cinta antara empat orang, pergolakan meraih kekuasaan dan sebuah petualangan." Kata Coelho. "Semua dari kita, para penulis, menuliskan ulang cerita yang sama untuk seterusnya."

source
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
 
Penulis Sukses Dunia
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Infinite Utopia :: Perpustakaan :: Ensiklopedia-
Navigasi: